Apakah warna-warna penting dalam Feng Shui?

Apakah warna memainkan peran penting dalam Feng Shui? Ini adalah pertanyaan yang sangat umum yang biasanya ditanyakan oleh klien saya.

Jawaban atas pertanyaan ini harus mempertimbangkan posisi dokter yang meresepkannya. Beberapa praktisi menganggapnya relevan sejauh penerapan Feng Shui mereka khawatir, sementara yang lain mungkin menganggap warna hanya sebagai pengaruh psikologis pada orang.

Berdasarkan persepsi dan penelitian saya, warna memang membangkitkan suasana hati tertentu pada orang yang diterapkan sesuai dengan desain interior ruang hidup. Ada sistem tertentu dalam Feng Shui di mana warna dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi berdasarkan elemen orang tersebut. Dalam astrologi Cina, seseorang memiliki elemen inheren yang dikenal sebagai gua hidup dan itu didasarkan pada salah satu dari lima elemen yang membentuk alam semesta. Unsur-unsur ini adalah kayu, api, tanah, logam dan air dan ada warna intrinsik yang melekat pada masing-masing. Karena itu, pilihan warna yang digunakan dalam ruang hidup seperti kamar tidur dapat didasarkan pada gaya hidup orang yang tidur di dalamnya.

Misalnya, jika angka sasaran hidup Anda 3 dikaitkan dengan elemen kayu, warna terbaik untuk kamar tidur berwarna hijau. Jika gaun hidup Anda 9 melekat pada elemen api, warna yang ideal adalah merah. Jika Anda adalah ruang tamu 1 yang termasuk elemen air, biru atau hitam itu baik.

Metode lain yang sederhana untuk menggunakan warna adalah energi dari ruang hidup. Dalam Feng Shui ada sistem yang dikenal sebagai Flying Stars, yang mempelajari energi atau "qi" yang mempengaruhi sembilan sektor rumah. Oleh karena itu, Flying Stars mendapatkan angka dari 1 – 9. Bintang dapat terbang ke suatu sektor dan menempatinya selama jangka waktu hingga 20 tahun. Misalnya, jika ada bintang 1 di kamar tidur, warna yang benar adalah biru. Ini karena bintang adalah 1 dari elemen air yang dikaitkan dengan warna biru. Sebuah bintang juga dapat ditempatkan di ruangan yang dapat membawa angka 6. Logam menghasilkan air dalam metafisika Cina. Karena itu, ruangan juga bisa dicat dengan warna putih, karena putih dikaitkan dengan logam. Karena kedua warna memiliki hubungan dasar yang produktif, warna ruangan selaras satu sama lain dan penghuni ruangan akan menghasilkan perasaan positif dalam hal kesehatan.

Ada juga sistem di Feng Shui yang dikenal sebagai Eight Mansions House Cave, memungkinkan praktisi Feng Shui menggunakan warna yang memperhitungkan interaksi antara elemen-elemen bintang jelajah yang menempati kamar tidur dan elemen sektor tersebut. . Anda mendapatkan opsi warna yang berbeda di sini.

Ada beberapa praktisi Feng Shui yang menggunakan sistem astrologi Cina seperti Ba Zi untuk merekomendasikan warna yang sesuai berdasarkan elemen yang paling bermanfaat dalam bagan kelahiran penghuni.

Cara berpikir yang lain menyangkut penggunaan benda-benda fisik seperti pernak-pernik, ornamen dan tembikar dekoratif sebagai penggerak energi. Bagi para praktisi yang lebih mungkin untuk bergabung dengan sekolah baru Feng Shui, preferensi untuk item fisik didasarkan pada keyakinan umum bahwa aktivator ini mewakili unsur-unsur yang mereka butuhkan, seperti lonceng angin ketika elemen logam diperlukan atau panci air ketika elemen air diperlukan.

Ketika seorang praktisi menggunakan warna secara acak tanpa mempertimbangkan sistem Feng Shui yang berbeda dan dampaknya yang halus terhadap energi ruang hidup, mungkin ada konflik. Sebagai contoh, pilihan warna yang baik berdasarkan pada sistem Flying Star dapat menjadi buruk dari perspektif Ba Zi dan sebaliknya. Rahasianya adalah menemukan warna yang harmonis harmonis antara dua sistem.

Dalam Feng Shui, warna tidak begitu kuat dalam meningkatkan energi ruang hidup dibandingkan dengan bentuk sekitarnya, lokasi pintu masuk utama, dapur dan kamar tidur, orientasi pintu depan, kompor, dan tempat tidur.

Untuk lebih banyak artikel dan konsultasi Feng Shui gratis, Anda juga dapat mengunjungi

proaktif-qi.com



Source by Alvin Yap