Vastu Shastra versus Feng Shui

Vastu Shastra mengulangi seni penempatan India. Vastu adalah kata Sansekerta yang berarti rumah tinggal dan selaras dengan alam. Vastu Shastra adalah prinsip manajemen rumah yang kuno. Ini juga berarti bahwa Anda harus membangun atau mengatur rumah sedemikian rupa sehingga membuat keseimbangan antara manusia dan alam.

Di sisi lain, Feng Shui adalah seni kuno seni Tiongkok yang memberi gambaran kehidupan yang selaras dengan lingkungan untuk menjalani hidup yang penuh kepuasan dan kebahagiaan. Ini juga termasuk hubungan yang kuat, penuh cinta dan harmonis, karena tanpa itu kita tidak bisa disangkal berjuang dan bahagia.

Feng Shui v / s Vastu Shastra

Baik Vastu dan Feng Shui digunakan untuk menghilangkan hambatan aliran energi. Energi ini dapat menciptakan keharmonisan lingkungan. Ada perbedaan besar antara keduanya dan itu adalah bahwa Feng Shui didasarkan pada kekhawatiran regional bahwa badai pasir, pertempuran dari utara dan posisi pintu masuk ke rumah tidak boleh diterima, tetapi di sisi lain, Vastu Shastra mendukung pintu masuk ke rumah di utara dan timur.

Vastu Shastra didasarkan pada sains, karena Feng Shui didasarkan pada pertimbangan dan tradisi geografis lokal. Vastu dan Feng Shui adalah perusahaan dari lima elemen, karena Vastu menggunakan bumi, air, api, udara dan ruang, tetapi Feng Shui menggunakan kayu dan logam sebagai pengganti bumi dan ruang. Vastu menawarkan lebih banyak manfaat bagi orang-orang dibandingkan dengan Feng Shui untuk penggunaan pribadi dan manfaat pelanggan.

Energi kehidupan di Vastu Shastra disebut sebagai Vastu Purusha. Tujuan utama dari Vastu Shastra adalah untuk menemukan keseimbangan antara dunia internal dan eksternal. Feng Shui mempromosikan gagasan hidup harmonis dengan lingkungan untuk menarik kemakmuran dan keberuntungan.



Source by Dr John Anne