Warna dan elemen Feng Shui – kiat pemula

Untuk rumah Feng-Shui Anda yang baik, arah di rumah Anda harus dipetakan dengan Feng Shui Ba-Gua. Berdasarkan instruksi dari Ba-Gua, Anda akan menggunakan kompas Lo-Pan atau Feng Shui untuk mempelajari lebih lanjut tentang unsur-unsur yang sesuai dengan delapan arah yang berbeda. Karena warna adalah milik masing-masing elemen, Anda dapat mengetahui warna mana yang akan membantu mempromosikan Chi yang baik.

Penggunaan warna Feng Shui yang berbeda adalah cara terbaik untuk menghasilkan jenis energi positif yang membawa kemakmuran, kesehatan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan Chi yang baik. Cahaya sangat penting ketika Anda bekerja untuk menghasilkan Chi yang baik. Jika Anda belajar lebih banyak tentang Rumah Feng Shui, Anda belajar tentang delapan arah pada peta Feng Sui Ba-Gua dan bagaimana elemen-elemen saling berhubungan satu sama lain.

Kelima elemen

Lima elemen alami masing-masing memiliki warna tertentu yang mewujudkannya. Harap dicatat bahwa nuansa yang berbeda atau nuansa warna-warna ini juga dapat digunakan dalam rencana dekorasi Feng Shui Anda.

1. Elemen kayu – Coklat dan hijau

2. Elemen air – Warna biru dan hitam

3. Elemen api – kuning tua, merah, ungu tua dan jeruk

4. Elemen Bumi – Warna coklat muda dan kuning dan nuansa berpasir

5. Unsur logam – Abu-abu, putih, emas dan perak dapat dimasukkan

Ada dua siklus yang mengontrol lima elemen: siklus destruktif dan siklus produktif. Dalam siklus produktif, unsur-unsur kayu diberi makan oleh elemen air dan mereka mulai membuat elemen api. Unsur bumi dihasilkan dengan membakar elemen api, dari mana unsur logam terbentuk dan kemudian logam dikembalikan ke elemen air. Siklus ini terus berjalan.

Cara membuat Feng Shui rumah Anda dengan warna elemen ini

Warna dari elemen-elemen ini memberikan impuls kepada karakteristik tertentu, termasuk kekayaan, kesehatan, dan banyak lagi. Selain itu, arah tertentu seperti yang ditunjukkan oleh Ba-Gua berkorelasi khusus dengan unsur-unsur. Misalnya, tenggara dan timur diwakili oleh elemen kayu.

Ruang Feng Shui adalah tentang menciptakan energi positif di area kerja atau tempat tinggal yang menguntungkan. Ini berarti bahwa warna-warna tertentu harus digunakan yang cocok dengan unsur-unsur arah itu. Anda juga akan menemukan bahwa warna-warna tertentu secara alami menyenangkan dan dapat digunakan di luar elemen jika mereka adalah bagian dari siklus itu. Merah adalah contoh, warna api dan Chi yang menstimulasi. Jika Anda dihadapkan dengan konfigurasi rumah yang tidak menguntungkan, warna merah dapat membantu membalikkan Chi negatif itu.

Warna dan elemen ini memiliki hubungan yang rumit. Informasi yang disebutkan di atas hanyalah permulaan. Desain Feng Shui dan sifat kompleksnya adalah salah satu alasan utama mengapa orang belajar selama bertahun-tahun untuk memahami prinsip-prinsip di balik Feng Shui Cina.



Source by Clark Meyer